SD Negeri 28 Tanjung Raja Melakukan Kegiatan Jalan Santai Keliling Desa

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Dalam kurikulum merdeka ada istilah P5,salah satunya yaitu Membangun jiwa dan raga.Guna Untuk membangun jiwa dan raga siswa agar lebih kuat dan sehat, SD Negeri 28 Tanjung Raja melaksanakan kegiatan jalan santai keliling Desa, Kamis(22/2/2024).

Kegiatan di ikuti oleh seluruh keluarga besar SD Negeri 28 Tanjung Raja tampa terkecuali, Mulai dari Kepala sekolah,guru dan juga siswa -siswi SD Negeri 28 Tanjung Raja tanpa terkecuali.

Menurut kepala SD Negeri 28 Tanjung Raja Zulfahmi mengatakan bahwa kegiatan jalan santai ini adalah kegiatan rutinitas setiap satu bulan sekali, sesuai dengan pembelajaran yang ada di kurikulum merdeka di dalam tema P5.

“Satu bulan sekali kami melakukan kegiatan jalan santai keliling desa, kegiatan ini kami laksanakan di pagi hari sebelum proses kegiatan belajar dan mengajar di laksanakan”, kata kepsek Zul.

Lanjut kepsek, rutenya tidak jauh,hanya dari rumah sekolah sampai keliling RT saja.Jalan santai ini di ikuti oleh seluruh keluarga besar SD Negeri 28 Tanjung Raja,mulai dari kepala sekolah, guru dan juga seluruh siswa -siswi yang hadir, tanpa terkecuali.

“Kegiatan ini kami lakukan satu bulan sekali,dan selain kegiatan jalan santai kamu juga melakukan kegiatan makan bersama satu Minggu sekali.hal ini kami lakukan sesuai dengan yang ada dalam kurikulum merdeka, membangun jiwa dan raga” kata dia.

” kami berharap dengan di laksanakan rutinitas jalan santai dan makan bersama, bisa menumbuhkan keakraban yang lebih sesama teman,dan juga saling menyayangi dan menghormati dengan guru.serta bisa membuat fisik siswa agar tubuh lebih kuat dan sehat” , Pungkasnya.