ASN Keturunan Bupati Galuh ke 1 Daftar Cabup di Pilkada Ciamis 2024

KAB.CIAMIS, jurnalisbicara.com – Ramainya seorang ASN lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang mendaftarkan diri menjadi calon bupati Ciamis lewat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa (14/5/2024). Hal ini menjadi perhatian kepala dinas pendidikan kab Ciamis, Dr. Erwan Darmawan, S.STP., M.Si.,pasalnya sa’at mendaftar masih mengenakan seragam

Ditemui di ruang kerjanya, Jum’at, (17/5/2024) Erwan menyatakan, adalah hak setiap warga negara untuk berkiprah menjadi seorang kepala daerah siapapun dia, ASN ataupun Non ASN. Tapi dari cara beliau (Acep) mendaftar, mungkin ada beberapa hal yang beliau lupakan mengingat beliau seorang ASN.

“Beliau (Acep) sa’at mendaftar masih menggunakan seragam ASN, hal ini dihawatirkan terjadi politisasi ASN, ” Terangnya.

Menurut Erwan, pihaknya akan segera memanggil YBS untuk meminta penjelasannya. Erwan menegaskan, tidak melarang Acep mau jadi Bupati, atau Caleg atau apapun sepanjang mematuhi aturan yang berlaku. Dan sebaiknya mengambil cuti dulu atau alangkah baiknya kalau konsultasikan dulu dengan BKPSDM

“Hari ini juga Kami akan berkoordinasi dengan BKPSDM. Apakah hal ini sudah melanggar netralitas ASN atau belum. Kita akan menjalankan prosedur sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Diketahui bahwa Acep Irwan adalah seorang ASN Guru SMPN 2 Rajadesa yang menurut pengakuannya bahwa dirinya merupakan keturunan ketujuh dari Bupati Galuh ke 1 yakni Raden Tumenggung Wiradikusumah. (Heryadi)

Baca Juga :  Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi Hadiri Silaturahmi Perlinmas