Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Resmi Buka Festival Sepak Bola Usia Dini Pra AJL 2024

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali

Sukabumi, jurnalisbicara.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi sekaligus Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, resmi membuka festival sepak bola usia dini Pra AJL (Askab Junior League) tahun 2024. Acara ini berlangsung di lapangan sepak bola Yon Armed 13/Nanggala Kostrad, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, pada Minggu, 7 Juli 2024.

Festival sepak bola ini adalah bagian dari program strategis Askab PSSI Kabupaten Sukabumi untuk mencari bakat pesepak bola muda asal Sukabumi yang berusia 9 hingga 12 tahun.

“Festival ini bertajuk Kompetisi Festival Usia Dini Pra AJL. Ini adalah sebuah kompetisi berbentuk festival untuk usia dini sebelum dimulainya liga usia dini AJL musim kompetisi 2023-2025, sebagai bagian dari program strategis PSSI Askab Sukabumi,” ujar Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Sukabumi, Eeng Hendi, pada Rabu (10/7/2024).

Baca juga: DPRD Kabupaten Sukabumi Sambut Studi Banding Mahasiswa UMMI

Menurut Eeng, festival ini digelar selama dua hari dan diikuti oleh 20 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang terafiliasi dengan Askab PSSI Kabupaten Sukabumi. Total tim yang berpartisipasi mencapai 62 tim dari berbagai kelompok usia.

“Tujuan dari festival ini adalah untuk mencari bakat-bakat potensial. Askab PSSI Kabupaten Sukabumi akan membuat database pemain potensial di setiap kelompok usia, dengan masing-masing kelompok usia terdiri dari 40 pemain,” tambah Eeng. (ADV)