PPK Pemulutan Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Tingkat Kecamatan

OGAN ILIR  – JURNALIS BICARA – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemulutan Barat mengelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada Serentak Tahun 2024  di tingkat Kecamatan, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir,  Selasa (6/8/2024).

Menurut Herawadi  ketua PPK  Kecamatan Pemulutan Barat Kegiatan ini merupakan data hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan Pantarlih selama kurang lebih 30 hari dalam melakukan Pemutakhiran Data Pemilih untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024 di sebelas Desa di wilayah Kecamatan Pemulutan Barat.

“Rekapitulasi  tingkat kecamatan ini berdasarkan dari hasil rapat pleno rekapitulasi DPHP di tingkat Desa, dimana data hasil rekapitulasi adalah data pemilih baru, pemilih potensial, TMS dan lain-lain,” ujarnya.

Herawadi berharap dengan adanya Pleno rekapitulasi DPHP di tingkat Kecamatan data ini menjadi data yang palit, data yang akurat data yang bisa digunakan untuk pemilukada Tahun 2024

“Tak lepas itu juga harapan kami dari PPK Pemulutan Barat marilah kita sama-sama bersinergi disegala tingkatan,  baik ditingkat kecamatan maupun tingkat desa dan lain sebagainya untuk mensinergikan data pemilih ini, serta marilah kita datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya nanti di hari Pemilihan,” harapnya.

Diterangkannya untuk kendala  petugas sejauh ini untuk kawan-kawan dilapangan melakukan pencoklitan di tingkat desa dirumah- rumah penduduk untuk Kecamatan Pemulutan Barat umumnya dan khususnya desa- desa tidak ada kendala.

“Alhamdulillah data yang kami terima, data turun dari DP4 dari Kemendagri setelah kami sinkronkan, kami cocokan didata penduduk di masing-masing penduduk, kami cocokan dengan KK dan KTP nya cocok  dan sesuai,” jelasnya.