Ragam  

Ketua PMI Ogan Ilir, Melantik Pengurus PMI Kecamatan dan Pengurus Unit PMR se-Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani,S.H.,M.H, menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan dan Pengurus Unit PMR se-Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024. Jum’at, 23/08/2024. Bertempat di gedung serbaguna caram Seguguk Tanjung Senai.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Ilir, Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) melantik secara langsung Pengurus PMI Kecamatan dan Pengurus Unit PMR se-Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024.

Ketua PMI Ogan ilir, Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) mengatakan bahwa PMI memiliki tugas dan fungsi dalam penanganan kemanusiaan di bidang kedaruratan, bidang pelayanan kesehatan serta memberikan edukasi kepada masyarakat. ” Kepada PMI tingkat kecamatan agar dapat berperan aktif dalam penanggulangan kebencanaan, melalui para relawan maupun dalam menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terkena musibah di wilayahnya, ” ujarnya.

Lebih lanjut, ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kecamatan dan Pengurus Unit PMR se-Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024 yang baru saja dilantik. ” Saya berharap semoga PMI kecamatan dan Unit PMR dapat memberikan respon dan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat maupun lingkungan sekitar, ” tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, S.H.,M.H, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus palang merah Indonesia (PMI) kecamatan dan pengurus unit PMR se kabupaten Ogan Ilir tahun 2024.” Hendaknya momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI di kabupaten Ogan Ilir Ini kita maknai secara positif, dimana tantangan tugas kemanusiaan kedepan akan semakin beragam, ” jelasnya.

Wabup Ardani juga berharap kepada segenap struktur kepengurusan baru dapat menahkodai kiprah PMI di per kecamatan dan unit PMR masing-masing dengan lebih baik, terlebih dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini, yang memerlukan kesiapsiagaan dan strategi yang adaptif disegala kondisi.

Baca Juga :  DPD UMKM RI Hadiri Pengukuhan Pjs Bupati Ogan Ilir di Griya Agung Palembang

Dalam kesempatan baik ini juga, Wabup Ardani menegaskan agar kiranya saudara yang baru dilantik dapat optimal melaksanakan tugas pengabdian, dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan utama pengabdian dan pelaksanaan tugas.

Acara ini dihadiri oleh, Plh. kepala markas PMI provinsi Sumsel, Forkompinda Ogan Ilir, ketua I TP-PKK Ogan Ilir, Ibu Hj. Faizah Ardani, asisten bidang pemerintahan dan kesra Dicky Syailendra, Kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir, Camat se-kabupaten Ogan Ilir, serta para pengurus PMI se-kabupaten Ogan Ilir.