Ragam  

Kepala Dinas PUPR Ogan Ilir Hadiri Kegiatan Panca Lomba Bupati Cup 2024

OGAN ILIR  – JURNALIS BICARA – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir Ruslan ST MM Menghadiri Kegiatan Panca Lomba Bupati Cup 1 tahun 2024, yang secara resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah,  mewakili Kamabicab Pramuka Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar,  bertempat di lapangan gedung serbaguna caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (8/9/2024).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir  Ruslan ST MM mengungkapkan kegiatan Panca Lomba Pramuka Bupati Cup 1 yang dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Ilir ini cukup antusias peserta yang mengikuti terdiri dari ratusan Penggalang SD, SMP dan Penegak dari perwakilan SMP dan SMK.

“Kami dari Organisasi Perangkat Daerah sangat mendukung kegiatan ini,  mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan di masa – masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah mengatakan bahwa lomba ini adalah salah satu wadah dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya di berbagai bidang dan juga sarana untuk mengembangkan keterampilan, meningkatkan disiplin serta meningkatkan jiwa bangsa di antara para Pramuka.

“Sebanyak 5 lomba diadakan antara lain lomba pionering, lomba masak non beras, lomba melukis, lomba ranking 1, dan lomba Latihan Baris berbaris”, jelasnya.

Muhsin Abdullah menyampaikan harapannya, semoga Panca Lomba Pramuka Bupati Cup 1 dapat menjadi kegiatan tahunan yang dapat terus memotivasi generasi muda Ogan Ilir untuk berprestasi baik dalam kepramukaan dan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami merasa sangat bangga kepada para peserta yang semangat mengikuti lomba ini. Kami berharap, Tetap junjung tinggi sportifitas, kejujuran dan kebersamaan dalam setiap lomba yang diikuti, ingatlah kemenangan bukanlah tentang piala yang di dapat melainkan dari proses belajar perjuangan dan pengembangan diri selama kegiatan ini berlangsung,” kata dia.

Baca Juga :  Pesta Rakyat Kemerdekaan, Hiburan Warga serta Berkah bagi Pelaku UMKM

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Panca Lomba Pramuka Bupati Cup 1 mengungkapkan kegiatan ini mengambil Tema “Tanggu, Tanngkas, Terampil, Mandiri dan Berprestasi “, dengan Peserta kegiatan ini terdiri dari Penggalang SD sebanyak 684 peserta, Penggalang SMP berjumlah 504, Penegak berjumlah 209 dan Panitia sebanyak 150 Orang.

” Peserta ini merupakan perwakilan dari gugus depan (Gudep) yang ada di Kwartir Cabang se Ogan Ilir,  yang dilaksanakan di lapangan upacara Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, ” ungkapnya.

Panitia berharap kegiatan ini berlangsung untuk mengasah ketrampilan para peserta yang didapat dari gugus depan masing-masing.
” serta kami mengharapkan Ketua Kwartir Cabang melalui Dinas Pendidikan Ogan Ilir untuk menekankan kembali, untuk menghidupkan kembali kegiatan kepramukaan bukan hanya menhdupkan saja tapi memang menggemakan untuk kegiatan kepramukaan ini di sekolah- sekolah masing-masing,” kata dia.