Festival Sukabumi Suka Bunga 2024, DPRD Tampilkan Replika Gedung Sebagai Simbol Aspirasi Rakyat

Kabupaten Sukabumi, jurnalisbicara.com – Dalam perhelatan Karnaval Mobil Hias yang merupakan bagian dari Festival Sukabumi Suka Bunga 2024, Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengusung tema Rumah Rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (8/9/24), sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154.

Humas Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi, Irfan Farihin, menjelaskan bahwa pemilihan tema tersebut bertujuan untuk merepresentasikan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi sebagai rumah bagi aspirasi masyarakat. “DPRD itu rumah rakyat yang diisi para wakil rakyat. Jadi kami implementasikan konsep ini dalam karnaval,” ujar Irfan.

Menurut Irfan, selain merayakan hari jadi, tema ini juga berfungsi sebagai media sosialisasi kepada masyarakat. DPRD memiliki peran penting dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi warga, dan hal ini ingin disampaikan melalui keikutsertaan dalam karnaval.

“Replika gedung DPRD yang ditampilkan pada mobil hias ini kami harap mampu menjadi simbol sosialisasi, mengingatkan bahwa DPRD adalah tempat masyarakat menyampaikan aspirasinya,” pungkasnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap fungsi DPRD sebagai jembatan antara rakyat dan pemerintah.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Raperda KLA dan LPJ APBD 2023