KPU Ogan Ilir Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada Serentak 2024

OGAN ILIR  – JURNALIS  BICARA  – Setelah berbagai tahapan dilaksanakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) menggelar rapat pleno dalam rangka penetapan dan pengundian nomor urut terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati pada PilkadaSerentakTahun2024, berlangsung di Tenda Demokrasi halaman KPU Ogan Ilir, Senin (23/9/2024).

Selaku calon tunggal, Panca Wijaya Akbar dan pasangannya Ardani mendapat nomor urut 1 dan kotak kosong mendapat nomor urut 2 dalam kegiatan ini.

Penetapan dan pengundian nomor sendiri disaksikan ratusan tamu undangan, baik dari anggota DPRD dari partai pengusung, organisasi perangkat daerah (OPD), TNI-Polri, stakeholder serta puluhan awak media.

Ketua KPU Ogan Ilir Masjida menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak atas suksesi acara tersebut, dan berharap Pilkada Ogan Ilir berjalan dengan baik dan lancar hingga pemilihan berlangsung.

Adapun pasangan Panca-Ardani dalam konferensi pers yang dilakukan usai kegiatan ini, juga mengucapkan terima kasihnya. Karena berbagai tahapan demi tahapan yang dilalui, semuanya tak mengalami hambatan.

Dirinya juga meminta maaf kepada warga Ogan Ilir, setelah terhitung hari ini akan melakukan cuti dari posisinya sebagai Bupati Ogan Ilir.

“Insya Allah usai cuti dan bila terpilih kembali, seluruh pekerjaan rumah dan visi misi yang mungkin saja belum terealisasi dengan baik, akan dilanjutkan secara maksimal sesuai aturan yang ada,” kata Panca.

Dikesempatan ini, Panca juga mengajak semua pihak untuk menjaga suasana kondusifitas di Bumi Caram Seguguk. Dan berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja dengan baik dan tetap profesional.

“Saya berharap agar semua pihak menjaga iklim demokrasi di OI agar tetap kondusif, dan kepada Bawaslu kiranya bisa juga mengawasi jika ada pergerakan dari tim dari kotak kosong. Kami tak ingin dirugikan. Jadi kami minta Bawaslu juga memantau hal ini,” kata dia.

Baca Juga :  KPU Ogan Ilir Menerima Pendaftaran Pasangan Calon Panca-Ardani