Ragam  

DPD UMKM RI Hadiri Pengukuhan Pjs Bupati Ogan Ilir di Griya Agung Palembang

PALEMBANG – JURNALIS BICARA – Ketua DPD UMKM Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Dewi Badriah Rahman bersama Pengurus Menghadiri pengukuhan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Ilir bersama dua Pjs dan Plt dari Kabupaten lainnya yang dikukuhkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi.

Tiga Pejabat Sementara (Pjs) Bupati  masing-masing Pjs Bupati OKU Timur Prof Edward Juliarta, Pjs Bupati Ogan Ilir Kurniawan Abadi, Pjs Bupati Musi Rawas Deva Octavianus Coriza. Sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati yaitu Plt Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Inayatullah. Pengukuhan dilakukan di Griya Agung Palembang, Selasa (24/9/2024) pagi.

Usai prosesi  pengukuhan Pjs dan Plt Bupati, Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi ditempat yang sama juga mengukuhkan Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Ny. Tri Hartati Kurniawan, SE., M.Si. Pjs Ketua TP PKK OKU Timur, Ny. Hj. Renny Edward Juliarta, SE.Ak., MM. Pjs Ketua TP PKK Musi Rawas Ny. Evi Zurviana Azom Deva, SE., M.Pdi dan Plt  Ketua TP PKK Musi Rawas Utara, Desi Inayatullah.

Dalam arahannya Pj Gubernur Elen Setiadi mengatakan, alasan dilakukannya penunjukan l  tiga Pjs  dan satu  Plt Bupati  tersebut diharapkan roda pemerintahan di Kabupaten OKU Timur, Ogan Ilir, Musi Rawas dan Muratara tetap berjalan  sebagaimana biasanya hingga batas waktu habisnya masa cuti Bupati  definitif yang tengah mengikuti tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024. 

Terpisah Ketua DPD UMKM RI Dewi Badriah Rahman mengucapkan syukur dapat memenuhi undangan dalam rangka pengukuhan PJs Bupati Ogan Ilir,PJs Bupati Ogan Komering Ulu timur dan penyerahan surat pelaksanaan tugas bupati Musi Rawas.

“Dengan adanya undangan resmi selaku organisasi wanita ,yang berbenderakan UMKM rakyat Indonesia, kita mendapatkan undangan sebagai korwil UMKM rakyat Indonesia Sumatera selatan, juga sebagai ketua DPD UMKM rakyat Indonesia kabupaten Ogan Ilir, kami selaku organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia sangat bangga yang mana kami la satu-satunya mendapatkan undangan terhormat tersebut mewakili kabupaten kami masing-masing dan mewakili provinsi Sumatera Selatan,” Kata Dewi.

Baca Juga :  Lapas Sukabumi Musnahkan Puluhan Handphone Barang Bukti Hasil Sidak

Dikatakan Dewi berkat kinerja nyata dan kinerja keras UMKM RI hingga sampai di acara ini yang berlokasi di griya agung ( istana gubernur sumatera selatan ini), sebagai pengurus organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia ini, siapapun PJs Bupati di kabupaten masing-masing, tetap bisa merangkul dan meneruskan apa yang selama ini pemerintah arahkan dan sampaikan dan tetap juga bisa meneruskan program -,program yang ada dan bisa menyalurkan kepada masyarakat lewat organisasi UMKM rakyat Indonesia dengan berdasarkan data ril dan akurat.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan dan layak menerima tak banyak yang dapat saya sampaikankan selain ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran kepemerintahan baik ,daerah mau pun pusat,” kata dia.

Dewi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Muhsin Abdullah selaku sekda Ogan Ilir ,atas suport dan rangkulannya bisa seperti ini, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ogan Ilir, berkat rekom Bupati maka organisasi sosial UMKM rakyat Indonesia ini dikenal di kabupaten Ogan Ilir hingga provinsi Sumatera Selatan.

“Kami hadir hari ini dari dua kabupaten yaitu kabupaten Oku timur yang di ketuai oleh ibu Yeni rosnaini dan kabupaten Ogan Ilir yang di ketuai oleh saya sendiri &,bertindak juga selaku korwil UMKM rakyat Indonesia Sumatera selatan ,alhamdulila tinggal 4 kabupaten tugas yang belum terselesaikankan insyaallah dengan seiring waktu bisa rampung di 17 Kabupaten Kepengurusan UMKM RI di Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.