Ragam  

SMPN 1 Rantau Alai Menggelar Kegiatan Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua OSIS Masa Bakti 2024-2025

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – SMPN 1 Rantau Alai Menggelar Kegiatan Pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS Masa Jabatan 2024-2025. Dengan tema Projek Penguatan Profil Pancasila (Suara Demokrasi).Ada pun jumlah pasangan calon ketua OSIS ada 4 orang, paslon yang pertama bernama Dinda dengan Febri, Paslon yang kedua Dewi Sartika dengan Gianti, dan paslon ketiga bernama Annisa dengan Putri sedangkan Paslon yang keempat adalah Rahmad dengan Reiza. Kegiatan ini di selenggarakan di depan kantor SMP N 1 Rantau Alai, kamis (26/9/2024).

Dari hasil penghitungan suara terakhir, dari keempat pasangan calon ketua OSIS Tersebut dimenangkan oleh pasangan calon ketua OSIS nomor urut tiga (3) yaitu pasangan calon yang bernama Annisa dan Putri, dengan memperoleh suara terbanyak berjumlah 102 suara.

Menurut kepala sekolah SMP N 1 Rantau Alai Eka Fitriani SPd, Pemilihan ketua OSIS ini dilaksanakan secara langsung dan Demokratis di ikuti oleh seluruh siswa dan juga seluruh dewan guru.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan suara Demokrasi siswa memilih ketua OSIS sesuai dengan pilihan mereka masing-masing dengan baik tanpa ada unsur lain, selain itu pemilihan ketua OSIS ini juga merupakan Aksi nyata dari kegiatan P5,” ungkap Eka Fitriani S pd selaku kepsek SMP N 1 Rantau Alai.

Kepsek Eka berharap ketua OSIS yang terpilih bisa menjalankan tugasnya dengan baik, serta bisa menjadi contoh yang baik untuk siswa yang lainnya.

“Harapan saya untuk organisasi Pengurus OSIS yang baru, baik itu ketua atau anggota bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, dan dapat memberikan contoh yang baik kepada siswa yang lain. Selain itu saya juga berharap mudah-mudahan ketua dan anggota kepengurusan OSIS yang baru ini, bisa lebih memajukan SMPN 1 Rantau Alai kedepan lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.