Bantuan Sosial Sembako Kemensos Tahap Pertama Sudah Disalurkan

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Kementerian Sosial telah menyalurkan Program Bantuan Pangan untuk periode Januari sampai dengan Maret 2022. Hal tersebut diungkap oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Sukabumi, Ageng Basuki, saat ditemui di kantornya, Senin (7/03/2022).

Program bantuan yang sebelumnya merupakan program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan sekarang dinamakan Bantuan Sosial Sembako (BSS), mengalami beberapa perubahan. Saat ini penyaluran bantuan langsung dilakukan oleh PT. Pos Indonesia kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dalam bentuk uang tunai.
KPM akan menerima bantuan sebesar Rp.200.000 per bulan dan dapat dibelanjakan dimana saja, tidak hanya di e – warong.

Selain diberikan langsung kepada KPM, penyerahan bantuan juga dilakukan dengan dua cara lainnya yaitu pembayaran melalui komunitas dan melalui Kantor Pos.

Menurutnya saat ini tugas Dinas Sosial hanya dalam fungsi pengawasan saja, untuk memastikan bantuan diterima oleh KPM. Dijelaskan pula, bantuan ini akan disalurkan dalam beberapa tahap, dan untuk tahap pertama, bantuan disalurkan kepada 8045 KPM di Kota Sukabumi.(aldi/ida)

Baca Juga :  Bupati Barito Timur Minta agar Kegiatan Pembangunan Dimulai Januari 2022